Skip to main content
Berita KegiatanPencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat

Aksi P4GN dan Himbauan Pencegahan Covid-19 di Lingkungan Masyarakat Melalui Mobil Keliling BNN

Dibaca: 0 Oleh 02 Jun 2020Desember 1st, 2020Tidak ada komentar
Aksi P4GN dan Himbauan Pencegahan Covid-19 di Lingkungan Masyarakat Melalui Mobil Keliling BNN

Kondisi pandemi Covid-19 yang masih terjadi mengharuskan seluruh masyarakat di penjuru negeri untuk membatasi interaksi secara langsung dengan tetangga, kerabat, maupun rekan atau yang disebut dengan physical distancing. BNN Kabupaten Sumbawa yang merupakan lembaga vertikal dalam penanganan P4GN selalu aktif memberikan himbauan upaya pencegahan Covid-19 dan P4GN di setiap Kecamatan di seluruh Kabupaten Sumbawa.

Pada hari Minggu (31/05/2020) BNN Kabupaten Sumbawa memberikan himbauan terkait pencegahan Covid-19 dan P4GN di wilayah Kecamatan Alas. Adapun tujuan dari kegiatan ini, yaitu untuk memberikan pemahaman kepada seluruh masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah agar terhindar dari penularan Covid-19 serta memberikan pemahaman terkait dengan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika.

Dalam kegiatan ini, Kasie P2M BNN Kabupaten Sumbawa, Nursyafruddin, A.Md memberikan himbauan terkait P4GN, antara lain: mengajak seluruh masyarakat untuk melindungi diri dan keluarga dari bahaya penyalahgunaan narkoba, mengajak seluruh masyarakat agar selama belajar dan bekerja dari rumah mengisi aktifitas dan kegiatan yang positif dan tetap jauhi narkoba, bagi korban penyalahguna dan pecandu narkoba agar segera melapor ke BNN Kabupaten Sumbawa untuk mendapatkan layanan rehabilitasi. Selanjutnya dalam upaya pencegahan penularan Covid-19 mengajak kepada seluruh masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan seperti mengurangi interaksi dengan orang lain dan selalu menjaga jarak fisik (psychal distancing), wajib menggunakan masker saat keluar rumah, tetap menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan, dan apabila ada gejala Covid-19 seperti batuk, pilek, demam segera lapor ke RT/RW, Kades, dan Pusat Pelayanan Kesehatan terdekat.

Dalam kondisi pandemi Covid-19 yang masih terjadi, masyarakat harus peduli dan patuh dengan protokol kesehatan dan menjaga serta melindungi diri dari penyebaran Covid-19. Harapannya yaitu agar pandemi ini segera berakhir dan kita semua bisa menjalankan aktifitas dan kegiatan seperti biasa.

Terkait

Kirim Tanggapan