Skip to main content
Berita KegiatanPencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat

BNNK Sumbawa Berikan Pemahaman P4GN Bagi Para Santri di Pondok Pesantren Abu Bakar Al-Islami

Dibaca: 7 Oleh 16 Jan 2023Tidak ada komentar
BNNK Sumbawa Para Santri di Pondok Pesantren Abu Bakar Al-Islami

Guna meningkatkan daya tolak terhadap penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar maupun remaja. BNNK Sumbawa aktif dalam menggiatkan sosialisasi P4GN di lingkungan pendidikan, baik di sekolah formal maupun informal.

BNNK Sumbawa yang memiliki tugas dan fungsi untuk melaksanakan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN) memfokuskan untuk melakukan upaya pencegahan yang salah satunya di pondok pesantren. Hal ini dimaksudkan guna memberikan pemahaman bagi para santri sekaligus memastikan bahwa pondok pesantren di wilayah Kabupaten Sumbawa bersih dari penyalahgunaan narkoba.

Di awal tahun 2023 untuk yang kedua kalinya, BNNK Sumbawa melaksanakan sosialisasi P4GN di lingkungan Pondok Pesantren. Kegiatan yang digelar pada hari Senin (16/01/2023) bertempat di Pondok Pesantren Abu Bakar Al-Islami tersebut diikuti oleh 150 santri.

Pada penyampaiannya, Nursyafruddin, A.Md. selaku Sub Koordinator Seksi P2M sekaligus narasumber menjelaskan terkait bahaya penyalahgunaan narkoba bagi para santri. Selain itu, beliau juga memberikan pemahaman kepada para santri untuk menjaga kualitas iman pada diri masing-masing agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba.

Dengan aktif dilaksanakannya sosialisasi P4GN di lingkungan pendidikan. BNNK Sumbawa berharap agar generasi muda yang nantinya akan melanjutkan perjuangan dalam membangun negeri ini terhindar dari paparan penyalahgunaan narkoba.

BNNK Sumbawa Para Santri di Pondok Pesantren Abu Bakar Al-Islami

Pondok Pesantren Abu Bakar Al-Islami “War on Drugs”

Kirim Tanggapan