Skip to main content
Berita KegiatanPencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat

Lapas Kelas IIA Sumbawa Lakukan Test Urine Bagi Pegawainya

Dibaca: 1 Oleh 01 Jul 2020Desember 1st, 2020Tidak ada komentar
Lapas Kelas IIA Sumbawa Lakukan Test Urine Bagi Pegawainya

Dalam rangka implementasi Inpres No 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional P4GN. Seluruh lembaga pemerintahan baik dari tingkat pusat hingga tingkat daerah harus proaktif untuk melaksanakan upaya Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN). Dengan diterbitkannya Instruksi Presiden tentang rencana aksi nasional ini dapat disimpulkan bahwa seluruh lembaga pemerintahan memiliki hak dan kewajiban untuk bersama-sama melaksankanan upaya P4GN.

Pada Selasa (30/06/2020), Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sumbawa dengan menggandeng BNNK Sumbawa melaksanakan test urine terhadap pegawainya. Kegiatan ini sudah yang kesekian kalinya dilaksanakan sebagai langkah deteksi dini serta sebagai bentuk implementasi Inpres Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi nasional P4GN. Diikuti oleh 76 Pegawai Lapas Kelas IIA Sumbawa, kegiatan ini juga dilakukan menyusul akan dijadikannya Lapas Bersih Narkoba (BERSINAR).

Harapannya dengan rutin dilakukannya test urine ini, akan menjadikan lingkungan Lembaga Pemasyarakatan kelas IIA Sumbawa bersih dari penyalahgunaan narkoba. Dan tentunya juga memberikan kesadaran untuk bersama-sama menjauhi penyalahgunaan narkotika.

Lapas Kelas IIA Sumbawa Lakukan Test Urine Bagi Pegawainya

Terkait

Kirim Tanggapan