Skip to main content
Berita KegiatanPencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat

Pemberdayaan Masyarakat melalui Test Urine di PT Pertamina Foel Badas

Dibaca: 2 Oleh 20 Okt 2020Desember 1st, 2020Tidak ada komentar
Pemberdayaan Masyarakat melalui Test Urine di PT Pertamina Foel Badas

Wujud Kepedulian dan Komitmen untuk mencegah dan memerangi penyalahgunaan narkoba bagi suatu organisasi atau perusahaan salah satunya dapat dilakukan dengan menggelar test urine secara berkala bagi para anggota organisasi atau pegawai di suatu perusahaan. Hal tersebut seperti yang dilakukan oleh PT Pertamina Foel Badas dan PT. Elnusa Petrofin Foel Badas yang secara rutin bekerjasama dengan BNNK Sumbawa menggelar test urine bagi para pegawainya. Sebanyak 39 pegawai di PT Pertamina Foel Badas, Senin (19/10/2020)  menjalani test urine narkoba sebagai upaya deteksi dini terhadap penyalahgunaan narkoba di lingkungan perusahaan. Kegiatan test urine ini sudah yang kesekian kalinya dilakukan oleh PT Pertamina Foel Badas dan PT Elnusa Petrofin Foel Badas.

Test urine narkoba merupakan upaya deteksi dini untuk mengetahui apakah seseorang melakukan penyalahgunaan narkoba atau tidak. Dengan secara rutin dilakukan deteksi dini, maka suatu organisasi atau perusahaan dapat mengetahui apakah ada anggota ataupun pegawai di perusahaan yang terlibat melakukan penyalahgunaan narkoba. Sehingga organisasi maupun perusahaan dapat mengambil tindakan atau langkah lanjutan bagi anggota organisasi atau pegawai perusahaan yang terpapar oleh narkoba, yaitu dengan rekomendasi untuk direhabilitasi di BNN.

Apalagi menyambut bonus demografi tahun 2045 menjadi tantangan tersendiri bagi bangsa Indonesia. Pemerintah dan masyarakat harus bersama-sama menanggulangi permasalahan narkoba di negeri ini. Jangan sampai SDM yang dimiliki oleh Bangsa Indonesia rusak oleh pengaruh buruk dalam hal ini narkoba, sehingga tidak mampu untuk bersaing dengan bangsa lain. Alih-alih mendapatkan bonus demografi, yang ada hanya bencana demografi jika SDM yang dimiliki tidak berkualitas.

Pemberdayaan Masyarakat melalui Test Urine di PT Pertamina Foel Badas

Terkait

Kirim Tanggapan