Skip to main content
Berita KegiatanPencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat

Perkuat Peran Serta Masyarakat dalam Upaya P4GN, Bimbingan Teknis bagi Penggiat Anti Narkoba di Instansi Pemerintah

Dibaca: 2 Oleh 27 Agu 2020Desember 1st, 2020Tidak ada komentar
Perkuat Peran Serta Masyarakat dalam Upaya P4GN, Bimbingan Teknis bagi Penggiat Anti Narkoba di Instansi Pemerintah

Dengan diterbitkannya Inpres Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (RAN P4GN), maka seluruh Lembaga Pemerintah dari tingkat pusat hingga daerah wajib untuk melaksanakan upaya P4GN di lingkungan institusinya. Hal ini sebagai bentuk keseriusan Presiden RI, Ir. Joko Widodo untuk menginstruksikan seluruh kabinetnya dalam penanganan P4GN.

Dengan diterbitkannya Inpres Nomor 2 Tahun 2020, mempertegas peran serta masyarakat dalam penanganan aksi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika. Karena upaya P4GN sangat diperlukan peran serta dari masyarakat agar upaya P4GN dapat terlaksana secara optimal.

Pada Hari Rabu s/d Kamis (26 – 27 Agustus 2020) BNN Kabupaten Sumbawa melaksanakan bimbingan teknis bagi Penggiat Anti Narkoba di Instansi Pemerintah. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari yang bertempat di Rumah Makan Pantai GOA Sumbawa dan dihadiri oleh 20 peserta yang seluruhnya merupakan penggiat anti narkoba dari instansi pemerintah daerah Kabupaten Sumbawa.

Kegiatan bimbingan teknis ini dilaksanakan dengan maksud dan tujuan agar para penggiat anti narkoba di instansi pemerintah dapat melaksanakan upaya P4GN di lingkungan instansinya secara tepat dan terarah. Selain itu, kegiatan ini dilaksanakan sebagai wadah untuk memberikan ruang diskusi antara para penggiat anti narkoba dengan para narasumber terkait dengan kendala dan permasalahan yang terjadi.

Acara ditutup pada hari Kamis (27 Agustus 2020), Kepala BNN Kabupaten Sumbawa, Fery Priyanto, S.Sos., M.M. mengukuhkan Penggiat Anti Narkoba dan menyematkan PIN dan Sertifikat secara simbolis kepada peserta Bimbingan Teknis Penggiat Anti Narkoba kali ini. Harapannya tentu agar para penggiat anti narkoba dapat menjadi kader terdepan dan menjadi perpanjangan tangan dari BNN dalam penanganan permasalahan penyalahgunaan dan peredaran narkotika di lingkungan instansinya. Selain itu agar para penggiat anti narkoba yang merupakan perwakilan dari OPD di Kabupaten Sumbawa dapat melaksanakan Inpres Nomor 2 tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional P4GN.

Perkuat Peran Serta Masyarakat dalam Upaya P4GN, Bimbingan Teknis bagi Penggiat Anti Narkoba di Instansi Pemerintah

Terkait

Kirim Tanggapan