Skip to main content
Berita Kegiatan

Rangkaian Kegiatan Menjelang Peringatan HANI 2020 Di Tengah Pandemi Covid-19

Dibaca: 11 Oleh 22 Jun 2020Desember 1st, 2020Tidak ada komentar
Rangkaian Kegiatan Menjelang Peringatan HANI 2020 Di Tengah Pandemi Covid-19

Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) diperingati setiap tahunnya sebagai upaya untuk memperkuat aksi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika secara global, sekaligus menjadi moment untuk mengingatkan seluruh masyarakat agar menghindari penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang. Hari Anti Narkotika Internasional ditetapkan oleh United Nations Office on Drugs and Crime (UNODC) pada tanggal 26 Juni 1988.

Pada peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2020 kali ini akan dilaksanakan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dikarenakan adanya pandemi COVID-19 yang masih belum usai, yaitu dengan menggunakan teknologi virtual. Namun ditengah situasi dan kondisi seperti sekarang ini, tidak menyurutkan niat dan semangat kita dalam menyemarakkan peringatan HANI 2020 dan memerangi peredaran narkoba.

BNNK Sumbawa selaku perwakilan dari BNN di Kabupaten Sumbawa telah banyak melaksanakan kegiatan Pra HANI dengan berkoordinasi dengan seluruh Forkopimda dan beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Kabupaten Sumbawa. Adapun kegiatan yang telah dilaksanakan yaitu Pemasangan banner peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2020 di setiap instansi daerah maupun di beberapa baliho samping jalan; Melaksanakan kegiatan himbauan tentang upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN) melalui mobil keliling dalam rangka pra HANI 2020 di seluruh Kecamatan Kabupaten Sumbawa; Pembuatan video ucapan HANI 2020 oleh Kepala Daerah dan beberapa Pimpinan Dinas Daerah Kabupaten Sumbawa, serta Mengadakan lomba pembuatan poster anti narkoba bertemakan “Generasi Muda Indonesia Anti Narkoba” dan lomba pembuatan desain animasi tokoh BNNK Sumbawa.

Dari seluruh rangkaian kegiatan yang dilaksanakan menjelang peringatan HANI tersebut, dimaksudkan agar seluruh masyarakat di Kabupaten Sumbawa dapat berpartisipasi untuk menyemarakkan peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2020 kali ini. Harapannya peringatan HANI 2020 ini menjadi momentum dan pengingat agar masyarakat sadar akan bahaya yang ditimbulkan terhadap penyalahgunaan narkotika.

Rangkaian Kegiatan Menjelang Peringatan HANI 2020 Di Tengah Pandemi Covid-19

Terkait

Kirim Tanggapan