Skip to main content
Berita KegiatanPencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat

Sosialisasi P4GN Kepada Ibu TP PKK dan Remaja Kelurahan Samapuin

Dibaca: 7 Oleh 18 Des 2022Desember 21st, 2022Tidak ada komentar
Sosialisasi P4GN Kepada Ibu TP PKK dan Remaja Kelurahan Samapuin

Dalam rangka upaya pencegahan narkoba di lingkungan masyarakat, Keluarga memiliki peran yang sangat penting bagi setiap individu. Maka dari itu keluarga harus memiliki pemahaman terkait dengan dampak dan bahaya yang diakibatkan dari penyalahgunaan narkoba.

BNN Kab Sumbawa yang memiliki tugas dan fungsi dalam pelaksanaan P4GN di wilayah Kab Sumbawa, selalu aktif dalam melaksanakan sosialisasi untuk menanamkan kesadaran kepada warga masyarakat di Kabupaten Sumbawa.

Sabtu (17/12/2022) BNN Kab Sumbawa hadir untuk memberikan sosialisasi P4GN bagi warga Kelurahan Samapuin. Adapun peserta dalam kegiatan ini adalah ibu-ibu TP PKK dan Remaja Kelurahan Samapuin yang berjumlah 75 orang.

Nursyafruddin, A.Md. selaku penyuluh narkoba ahli muda BNN memberikan pemahaman kepada peserta yang hadir untuk giat dalam memantau anggota keluarganya. Dijelaskan juga, bahwa keluarga harus awas dan waspada terhadap pengaruh buruk dari penyalahgunaan narkoba. Terutama, bagi orangtua memiliki kewajiban untuk memantau putra/putrinya dalam bergaul serta mencari tahu dengan siapa mereka bergaul.

Harapannya setelah diberikan sosialisasi P4GN ini. masyarakat menjadi sadar bahwa keluarga memiliki peran terpenting dalam terbangunnya benteng diri dari ancaman penyalahgunaan narkoba.

Terkait

Kirim Tanggapan