Skip to main content
Berita Kegiatan

Sosialisasi P4GN Pada Kegiatan Upacara Bendera di SMP Negeri 3 Sumbawa

Dibaca: 6 Oleh 03 Feb 2020Desember 1st, 2020Tidak ada komentar
Sosialisasi P4GN Pada Kegiatan Upacara Bendera di SMP Negeri 3 Sumbawa

Upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba harus gencar untuk dilakukan. Karena pencegahan merupakan ujung tombak dalam penanggulangan masalah narkoba. Akan lebih efektif apabila masyarakat yang diberikan kesadaran terkait bahaya penyalahgunaan narkoba. Dengan begitu setelah masyarakat sadar akan bahaya penyalahgunaan narkoba, tentu jumlah permintaan narkoba menjadi berkurang dan peredaran narkoba di Indonesia akan menurun.

Senin (03/02/2020), Kepala BNN Kabupaten Sumbawa, Fery Priyanto, S.Sos, M.M., menghadiri kegiatan upacara bendera di SMPN 3 Sumbawa sebagai pembina upacara. Pada kegiatan upacara bendera tersebut, beliau menyampaikan sosialisasi P4GN yang diikuti oleh 468 siswa/siswi di SMPN 3 Sumbawa. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada siswa/siswi agar mengetahui dampak dan bahaya penyalahgunaan narkoba bagi pelajar, memberikan pemahaman terkait peran serta pelajar dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Narkoba (P4GN), serta sebagai upaya preventif untuk menekan jumlah penyalahgunaan narkoba di lingkungan pelajar.

Harapannya, setelah penyampaian sosialisasi dari Kepala BNN Kabupaten Sumbawa pada upacara bendera SMPN 3 Sumbawa tersebut, angka penyalahgunaan narkoba di lingkungan pelajar dapat berkurang dan seluruh siswa/siswi SMPN 3 Sumbawa bersih dari penyalahgunaan narkoba.

Terkait

Kirim Tanggapan