Skip to main content
Berita Kegiatan

Sosialisasi P4GN pada Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMPN 3 Sumbawa Besar

Dibaca: 40 Oleh 13 Jul 2020Desember 1st, 2020Tidak ada komentar
Sosialisasi P4GN pada Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMPN 3 Sumbawa Besar

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) atau yang biasa dikenal dengan Masa Orientasi Siswa (MOS) merupakan kegiatan yang umum dilakukan oleh sekolah pada tingkat SMP atau SMA disetiap awal tahun ajaran untuk menyambut peserta didik baru. Tujuan kegiatan ini pun pada dasarnya digunakan untuk memperkenalkan peserta didik baru di lingkungan sekolah barunya dan juga sebagai sarana untuk saling berkenalan antara sesama siswa baru, kakak tingkat, guru, serta memperkenalkan berbagai macam kegiatan yang ada di sekolah tersebut.

Pada tahun ajaran baru kali ini, Senin (13/07/2020) bertempat di ruang kelas, SMPN 3 Sumbawa mengundang BNNK Sumbawa untuk memberikan materi edukasi kepada para siswa baru tentang Bahaya dan Dampak Buruk Penyalahgunaan Narkoba Bagi Remaja. Kegiatan ini diikuti oleh 80 siswa/siswi yang seluruhnya merupakan peserta didik baru di SMPN 3 Sumbawa.

Materi sosialisasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba ini sangat penting untuk diberikan kepada seluruh siswa agar para siswa yang baru akan mengawali tahun ajaran bisa lebih mengenal dan memahami tentang dampak dan bahaya penyalahgunaan narkoba bagi kesehatan mental, jasmani, serta masa depan para siswa yang nantinya akan menjadi generasi penerus bangsa. Sehingga dengan memberikan pemahaman tentang bahaya narkoba, harapannya akan memberikan daya tangkal bagi para siswa untuk tidak mencoba-coba menggunakan narkoba.

Sosialisasi tentang bahaya narkoba harus selalu gencar dilakukan terutama di lingkungan pendidikan. Hal ini merupakan salah satu langkah preventif untuk mengurangi angka penyalahguna narkoba di Indonesia khususnya di lingkungan pelajar. Karena yang perlu kita ketahui, bahwa pelajar merupakan aset bagi bangsa Indonesia. Negara mempunyai harapan penuh bagi para pelajar yang nantinya akan menjadi generasi penerus bangsa Indonesia kedepan. Menyelamatkan pelajar dari penyalahgunaan narkoba sama halnya dengan menyelamatkan bangsa Indonesia dari jurang kehancuran.

Sosialisasi P4GN pada Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMPN 3 Sumbawa Besar

Terkait

Kirim Tanggapan