Skip to main content
Berita KegiatanPencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat

Sosialisasi P4GN Untuk Wujudkan Generasi Milenial Tanpa Narkoba

Dibaca: 14 Oleh 21 Des 2022Desember 23rd, 2022Tidak ada komentar
Sosialisasi P4GN Untuk Wujudkan Generasi Milenial Tanpa Narkoba

Sosialisasi narkoba di kalangan muda selalu aktif digencarkan oleh BNN Kab Sumbawa. Karena penyalahgunaan narkoba, berdasarkan data dari klinik rehabilitasi BNN Kab Sumbawa pada tahun 2022, didominasi oleh kaum muda atau yang saat ini dikenal dengan istilah generasi milenial. Tentu hal tersebut akan mempengaruhi masa depan bangsa apabila generasi mudanya semakin rapuh tergerus oleh zat adiktif yang menghancurkan sistem syaraf.

Melalui sosialisasi P4GN, BNN Kab Sumbawa berupaya untuk menyelamatkan generasi Tana Samawa dari penyalahgunaan narkoba. Rabu, (21/12/2022) bertempat di Desa Berare Kecamatan Moyo Hilir, BNN Kab Sumbawa hadir untuk memberikan sosialisasi bagi pelajar di MAN 2 Sumbawa. Kegiatan ini mengusung tema “Generasi Milenial Tanpa Narkoba” dengan jumlah peserta sebanyak 85 siswa/siswi.

Nursyafrudin, A.Md. selaku Subkoordinator Seksie P2M sekaligus penyuluh BNN Ahli Muda, mengawali kegiatan dengan memperkenalkan Lembaga BNN kepada siswa/siswi MAN 2 Sumbawa berikut dengan gambaran umum beserta tugas BNN dalam melakukan pencegahan dan pemberantasan narkoba. Kemudian sosialisasi dilanjutkan oleh Penyuluh BNN, Mayang Sylvi Kurnia, S.K.M. yang menyampaikan secara teknis tentang P4GN dalam mewujudkan generasi milenial jauh dari penyalahgunaan narkoba, serta memberikan pemahaman terkait dengan dampak dan bahaya yang timbul akibat dari penyalahgunaan narkoba.

Acara ditutup dengan memberikan kesempatan bertanya bagi para peserta terkait dengan P4GN. Harapannya, dengan giat dilakukannya sosialisasi P4GN. mampu membendung keinginan para milenial untuk mencoba-coba menyalahgunakan narkoba.

Terkait

Kirim Tanggapan