Skip to main content
Berita KegiatanPencegahan dan Pemberdayaan MasyarakatBerita Utama

Sosialisasi P4GN di Yayasan Pondok Pesantren Nadlatul Wathan

Dibaca: 6 Oleh 12 Jan 2023Tidak ada komentar
Sosialisasi P4GN di Yayasan Pondok Pesantren Nadlatul Wathan

Sebagai upaya untuk menanggulangi penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja. BNNK Sumbawa gencar dalam memberikan sosialisasi P4GN di lingkungan pendidikan. Kamis, (12/01/2023) Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNNK Sumbawa menggelar sosialisasi P4GN di Yayasan Pondok Pesantren Nadlatul Wathan. Kegiatan tersebut diikuti oleh 150 santri dari pondok pesantren.

Kegiatan dibuka oleh pengurus pondok pesantren, Bapak M. Saleh. yang dalam sambutannya, beliau mengucapkan terimakasih kepada BNNK Sumbawa yang telah hadir untuk memberikan sosialisasi P4GN. Dengan harapan, agar setelah diberikannya sosialisasi P4GN ini, dapat memberikan pengetahuan bagi para santri tentang bahaya penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja.

Selanjutnya, Sub Koordinator P2M BNNK Sumbawa, Nursyafruddin, A.Md. mengawali kegiatan dengan memperkenalkan lembaga BNN RI kepada para santri. Lalu memberikan gambaran umum mengenai dampak buruk dari penyalahgunaan narkoba bagi para remaja. Beliau juga menghimbau kepada para santri Pondok Pesantren Nadlatul Wathan agar mampu mengendalikan diri serta waspada dalam berinteraksi di lingkungan pergaulan.

Kemudian, dilanjutkan oleh penyuluh BNNK Sumbawa, Mayang Sylvi Kurnia, S.K.M. yang menjelaskan mengenai dampak buruk penyalahgunaan narkoba bagi para remaja, jenis-jenis narkoba yang banyak beredar di Indonesia, ciri-ciri serta efek yang ditimbulkan dari penyalahgunaan narkoba, serta membagikan tips kepada para santri agar terhindar dari hal-hal yang mendekatkan diri untuk menyalahgunakan narkoba.

Di akhir kegiatan, penyuluh BNNK Sumbawa membuka ruang diskusi dan tanya jawab terkait dengan materi yang telah disampaikan. Harapannya, dengan diberikannya sosialisasi P4GN ini, akan menjadi bekal bagi para santri di Pondok Pesantren Nadlatul Wathan agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba.

Sosialisasi P4GN di Yayasan Pondok Pesantren Nadlatul Wathan

Sosialisasi P4GN di Yayasan Pondok Pesantren Nadlatul Wathan

Kirim Tanggapan