Skip to main content
Berita Kegiatan

Koordinasi Pembahasan Lapas Bersih Narkoba (BERSINAR)

Dibaca: 2 Oleh 10 Jun 2020Desember 1st, 2020Tidak ada komentar
Koordinasi Pembahasan Lapas Bersih Narkoba (BERSINAR)

Sebagai upaya meningkatkan kerjasama dengan Lapas Kelas II/A Sumbawa Besar. Pada hari Selasa (09/06/2020), BNNK Sumbawa yang diwakili oleh Kasie P2M, Nursyafruddin, A.Md dan Kasie Rehabilitasi, Ellyah Andriany, S.K.M melakukan koordinasi P4GN. Kegiatan ini dilaksanakan juga dalam rangka akan dibentuknya Lapas Bersih Narkoba (BERSINAR) sehingga perlu dilakukannya koordinasi ini. Dalam kunjungan tersebut diterima langsung oleh Kepala Lapas Kelas II/A Sumbawa Besar, M. Fadli, A.Md.IP., S.Sos., M.M. di Ruang Kepala Lapas Kelas II/A Sumbawa Besar. Adapun dalam pertemuan tersebut membahas tentang:

  1. Koordinasi masalah rehabilitasi bagi warga binaan di Lapas Kelas II/A Sumbawa termasuk menentukan jadwal dan pengajuan rehabilitasi;
  2. Koordinasi jadwal konseling rehabilitasi di Lapas Kelas II/A Sumbawa;
  3. Membahas MoU antara Lapas Kelas II/A Sumbawa dengan BNNK Sumbawa yang sudah hampir terlaksana, namun terkendala terkait pergantian Kepala Lapas dan pandemi Covid-19;
  4. Pelaksanaan skrinning terhadap warga binaan tahap II dari bulan Juli hingga Desember tahun 2020;
  5. Pelaksanaan tes urine bagi Pegawai Lapas Kelas II/A Sumbawa Besar;
  6. Upaya bidang pencegahan seperti memberikan sosialisasi kepada warga binaan Lapas, sosialisasi kepada pegawai Lapas, Pembentukan Satuan Tugas Anti Narkoba di lingkungan Lapas Kelas II/A Sumbawa, Pembentukan Relawan Anti Narkoba di lingkungan Lapas Kelas II/A Sumbawa dan Pemberdayaan Masyarakat bagi warga binaan Lapas.

Bahwa dalam rangka akan terbentuknya Lapas Kelas II/A Sumbawa menjadi Lapas Narkoba. Berharap Kantor Lapas Kelas II/A Sumbawa Besar yang menjadi Lapas Narkoba, agar menjadi Lapas yang Bersih Narkoba (BERSINAR). Sehingga perlu untuk membentuk Program dan Aksi P4GN menuju Lapas Bersih Narkoba (BERSINAR).

Terkait

Kirim Tanggapan