Skip to main content
Berita KegiatanPencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat

Sosialisasi P4GN dan Test Urine di Kantor RUPBASAN Kabupaten Sumbawa

Dibaca: 2 Oleh 13 Nov 2020Desember 1st, 2020Tidak ada komentar
Sosialisasi P4GN dan Test Urine di Kantor RUPBASAN Kabupaten Sumbawa

Dalam rangka implementasi Inpres No 2 Tahun 2020-2024 tentang Rencana Aksi Nasional P4GN serta pelaksanaan Program Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba. BNN Kabupaten Sumbawa melaksanakan kegiatan sosialisasi P4GN dan test urine narkoba kepada ASN di Kantor RUPBASAN Kabupaten Sumbawa, Kamis (12/11/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk deteksi dini terhadap seluruh Aparatur Sipil Negara di Kantor RUPBASAN Kabupaten Sumbawa. Sebanyak 17 ASN dilakukan pemeriksaan test urine.

Pada Kegiatan ini, juga dilaksanakan sosialisasi P4GN yang disampaikan oleh Nursyafruddin, A.Md. selaku Kasie Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat. Dalam penyampaiannya, dijelaskan bahwa terkait dengan Instruksi Presiden No 2 Tahun 2020-2024 tentang Rencana Aksi Nasional, seluruh lembaga pemerintah dari tingkat pusat hingga daerah wajib untuk melaksanakan program P4GN di institusinya masing-masing. Karena kita ketahui bahwa terkait dengan pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba menjadi tanggung jawab bersama, baik pemerintah di seluruh instansi dan seluruh lapisan masyarakat.

Harapannya dengan gencar dilaksanakannya sosialisasi P4GN dan test urine narkoba, serta dengan diterbitkannya Inpres No 2 Tahun 2020-2024 tentang Rencana Aksi Nasional P4GN. Akan memberikan kesadaran lebih bagi kita semua bahwa seluruh pemerintah baik di tingkat pusat dan tingkat daerah memiliki tanggung jawab dalam pelaksanaan P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika). Sehingga program P4GN akan berjalan secara efektif dan efisien serta memberikan pemahaman bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Sosialisasi P4GN dan Test Urine di Kantor RUPBASAN Kabupaten Sumbawa

Terkait

Kirim Tanggapan