Skip to main content
Berita Kegiatan

Sosialisasi P4GN pada Acara Seminar Psikologi Klinis

Dibaca: 7 Oleh 18 Mar 2020Desember 1st, 2020Tidak ada komentar
Sosialisasi P4GN pada Acara Seminar Psikologi Klinis

Mahasiswa yang merupakan agent of change dan social control adalah aset bagi negara yang diharapkan mampu memberikan perubahan menuju ke arah yang lebih baik. Masa depan bangsa sepenuhnya berada pada pundaknya, karena mereka yang nantinya akan menjadi penerus bagi jalannya roda pemerintahan Indonesia ke depan. Generasi perubahan haruslah memiliki kualitas yang baik, dimana salah satunya jangan sampai bisa rusak dan hancur oleh narkoba. Maka dari itu, Mahasiswa harus tahu dan paham akan bahaya penyalahgunaan narkoba.

Pada hari Selasa (17/03/2020) BNN Kabupaten Sumbawa memberikan sosialisasi P4GN pada acara Seminar Psikologi Klinis dengan tema “Dampak Penggunaan Napza (Say No To Drugs: Terwujudnya Generasi Emas) yang dilaksanakan oleh Mahasiswa Psikologi Universitas Teknologi Sumbawa (UTS). Acara yang dilaksanakan di Aula Kelurahan Brang Bara Jl. Undru, No. 12, Sumbawa Besar tersebut dihadiri oleh 35 orang peserta yang terdiri dari pelajar dan mahasiswa.

Kepala Program Studi Psikologi Ayuning Atmasari, M.Psi, Psikologi dalam sambutannya berharap dengan diadakannya kegiatan ini, seluruh peserta dapat memahami bahaya penyalahgunaan narkotika.

Selanjutnya narasumber dari BNN Kabupaten Sumbawa, Ellyah Andriany, S.K.M. selaku Kasi Rehabilitasi BNN Kabupaten Sumbawa memberikan pemahaman kepada peserta tentang Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN). Beliau juga menjelaskan terkait kasus peredaran narkoba yang ada di Indonesia, dijelaskan bahwa modus operandi penyelendupan narkotika sangat beragam dan selalu berubah-ubah. Kemudian dijelaskan pula mengenai penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Sumbawa yang sebagian besar adalah pelajar/mahasiswa dengan usia di bawah 25 tahun. Untuk itu Kasi Rehabilitasi menekankan kepada para pelajar dan mahasiswa yang merupakan agen perubahan, agar jangan sampai melakukan penyahgunaan narkoba. Beliau juga menjelaskan terkait proses dan alur rehabilitasi serta menghimbau jika ada keluarga, kerabat maupun teman yang terindikasi sebagai pecandu atau penyalahguna narkotika agar dilaporkan ke Klinik Pratama BNNK Sumbawa untuk mendapatkan layanan rehabilitasi.

Harapannya, dengan dilaksanakannya sosialisasi P4GN bagi pelajar dan mahasiswa, akan memberikan pemahaman bagi mereka dan menjadi bekal agar memiliki daya tangkal yang kuat terhadap penyalahgunaan narkoba.

Sosialisasi P4GN pada Acara Seminar Psikologi Klinis

Terkait

Kirim Tanggapan