Skip to main content
Berita Kegiatan

BNN Ajak Untuk Tetap Hidup Sehat, Produktif, dan Bahagia Pada Acara Puncak Peringatan HANI 2020

Dibaca: 0 Oleh 26 Jun 2020Desember 1st, 2020Tidak ada komentar
BNN Ajak Untuk Tetap Hidup Sehat, Produktif, dan Bahagia Pada Acara Puncak Peringatan HANI 2020

Momentum puncak peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2020 digelar secara virtual melalui aplikasi Cisco Webex Meeting pada Hari Jum’at (26/06/2020). Acara yang diselenggarakan secara virtual tersebut diikuti oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, para pimpinan di Kementrian dan Lembaga, para Gubernur, Bupati, dan Walikota. Acara yang mengusung tema Hidup 100% di Era New Normal, Sadar, Sehat, Produktif dan Bahagia Tanpa Narkoba, dimaksudkan untuk mengajak seluruh masyarakat agar selalu hidup sehat tanpa menyalahgunakan narkoba dan obat-obatan terlarang, serta menjaga diri dan keluarga dari bahaya penyalahgunaan narkoba.

BNN Kabupaten Sumbawa selaku perwakilan BNN di Kabupaten Sumbawa melaksanakan acara tersebut secara virtual di Ruang Rapat H. Hasan Usman Lantai 1 Kantor Bupati Sumbawa, dengan mengundang para pimpinan atau perwakilan dari instansi daerah untuk turut berpartisipasi mengikuti acara tersebut. Dalam pelaksanaan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2020 kali ini, para tamu undangan yang hadir diwajibkan untuk tetap mengikuti protokol kesehatan dengan menerapkan physical distancing, pengecekan suhu tubuh dengan menggunakan thermo gun, dan tak lupa untuk selalu menggunakan masker selama kegiatan berlangsung sebagai upaya untuk mencegah penularan Covid-19.

Acara dibuka oleh Kepala BNN RI, Komjen Pol. Heru Winarko, S.H. yang menyampaikan tentang langkah strategis yang dilakukan BNN dalam upaya perang melawan narkotika. Melalui strategi demand reduction, berupa aktivitas pencegahan agar masyarakat memiliki pertahanan diri dan imun terhadap penyalahgunaan narkotika. Selain itu juga melalui strategi suplay reduction, yakni aspek penegak hukum yang tegas dan terukur dalam menangani sindikat narkotika. Dalam kesempatan tersebut, Kepala BNN RI juga mengajak seluruh kementrian, lembaga, dan pemerintah daerah untuk bersinergi dalam upaya memerangi penyalahgunaan narkoba, hal tersebut diperkuat dengan adanya Instruksi Presiden (Inpres) No 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional P4GN. Selanjutnya Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin memberikan apresiasi kepada BNN atas kinerjanya selama ini. Menurutnya, BNN telah banyak menorehkan prestasi dalam upaya menyelamatkan dan melindungi masyarakat dari penyalahgunaan narkotika.

Kemudian kegiatan dilanjutkan pengantar launcing aduannarkoba.bnn.go.id yang disampaikan langsung oleh Bapak Mentri PAN-RB, selanjutnya kegiatan penandatanganan peraturan bersama 13 K/L terkait website aduannarkoba.bnn.go.id. Kegiatan ini ditutup dengan pembacaan doa. Harapannya peringatan HANI 2020 ini menjadi moment pengingat bagi seluruh masyarakat agar sadar untuk tetap hidup sehat, produktif, dan bahagia tanpa menyalahgunakan narkoba sesuai dengan tema yang diusung pada peringatan Hari Anti Narkotika Internasional 2020.

BNN Ajak Untuk Tetap Hidup Sehat, Produktif, dan Bahagia Pada Acara Puncak Peringatan HANI 2020

Terkait

Kirim Tanggapan