Skip to main content
Berita KegiatanPencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat

BNNK Sumbawa Berikan Sosialisasi P4GN Bagi Peserta Didik Baru SMPN 2 Labuhan Sumbawa

Dibaca: 5 Oleh 14 Jul 2020Desember 1st, 2020Tidak ada komentar
BNNK Sumbawa Berikan Sosialisasi P4GN Bagi Peserta Didik Baru SMPN 2 Labuhan Sumbawa

Jadwal tahun ajaran baru telah diumumkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim. Dijelaskan bahwa tahun ajaran baru dimulai pada bulan Juli 2020. Di Kabupaten Sumbawa, sejumlah SMP sudah melaksanakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi siswa didik baru. Hal ini dikarenakan Kabupaten Sumbawa sudah menjadi zona hijau terkait dengan persebaran Covid-19.

Dari seluruh rangkaian kegiatan pada Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), Selasa (14/07/2020), SMPN 2 Labuhan Sumbawa mengundang BNN Kabupaten Sumbawa untuk memberikan sosialisasi P4GN bagi para peserta didik yang akan memulai awal tahun ajaran.

Sosialisasi P4GN perlu untuk diberikan kepada para siswa/siswi terutama saat mereka baru akan memulai menerima tahun ajaran baru. Hal ini dilakukan sebagai langkah preventif untuk memberikan bekal bagi para siswa/siswi agar selalu jauh dari penyalahgunaan narkoba. Sehingga sedini mungkin kita berikan pemahaman akan bahaya penyalahgunaan narkoba.

Dalam paparan yang disampaikan, Mayang Sylvi Kurnia, S.K.M selaku narasumber dari BNN Kabupaten Sumbawa, mengingatkan kepada para siswa untuk selalu menjaga diri dan menjauhi narkoba. Hal ini sebagai pengingat bahwa kasus pelajar yang menjadi penyalahguna narkoba di Kabupaten Sumbawa, berdasarkan data pasien rehabilitasi di BNN Kabupaten Sumbawa sepanjang tahun 2016 hingga tahun 2019 terbanyak kedua jika dilihat dari data karakteristik profesi klien. Tentu hal ini mengindikasikan bahwa narkoba tidak hanya menyasar pada orang dewasa yang sudah bekerja saja, akan tetapi pelajar juga rentan untuk terpengaruh kedalam jerat narkoba.

BNN Kabupaten Sumbawa menaruh harapan yang sangat besar bagi seluruh pelajar di Kabupaten Sumbawa yang nantinya akan menjadi generasi penerus. Hal ini juga perlu menjadi perhatian bagi para guru dan orang tua murid untuk selalu mengawasi dan menjaga putra-putrinya dari penyalahgunaan narkoba. Mari bersama-sama wujudkan generasi Sumbawa bersih dari penyalahgunaan narkoba.

Terkait

Kirim Tanggapan