Skip to main content
Berita KegiatanPencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat

Sosialisasi P4GN Pada Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMK N 1 Lopok

Dibaca: 8 Oleh 24 Jul 2020Desember 1st, 2020Tidak ada komentar
Sosialisasi P4GN Pada Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMK N 1 Lopok

Tahun ajaran baru telah resmi dibuka pada bulan Juli 2020. Menyambut dimulainya tahun ajaran baru kali ini, sekolah baik tingkat SMP maupun SMA/SMK sederajat telah memulai kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi peserta didik barunya. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang rutin diadakan setiap tahunnya untuk mengenalkan peserta didik baru pada lingkungan sekolah barunya. Namun, dalam kondisi pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir, kegiatan MPLS ini dilaksanakan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Pada kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMK 1 Lopok, yang dilaksanakan pada Kamis (23/07/2020), BNN Kabupaten Sumbawa hadir untuk memberikan sosialisasi mengenai bahaya dan dampak buruk penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar. Kegiatan yang diikuti sebanyak 225 peserta didik baru di SMK Negeri 1 Lopok tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman dan edukasi bagi para pelajar di Kabupaten Sumbawa khususnya di SMK Negeri 1 Lopok agar selalu menjauhi penyalahgunaan narkoba.

Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M), Nursyafruddin, A.Md. selaku narasumber dari BNN Kabupaten Sumbawa mengingatkan agar jangan sampai menyalahgunakan narkoba walaupun hanya sekedar coba-coba. Beliau juga mengingatkan, kunci agar bisa jauh dari penyalahgunaan narkoba yang paling penting adalah bentengi diri dengan iman dan taqwa. Karena jika para siswa telah menanamkan iman di dalam diri masing-masing, maka hal itu akan menjadi pertahanan diri untuk jauh dari narkoba. Kemudian selalu ingat dengan orang tua, yang telah memiliki harapan penuh agar anaknya memiliki masa depan yang cerah, maka jangan pernah hianati do’a dan harapan orang tua yang telah mendidik dan menafkahi selama ini.

Sosialisasi P4GN di Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) baik di tingkat SMP maupun SMA/SMK merupakan langkah yang cukup baik agar pelajar memiliki pemahaman terkait dengan penyalahgunaan narkoba saat memulai masuk ke jenjang pendidikan selanjutnya. Hal ini juga merupakan hasil kerja sama antara BNN Kabupaten Sumbawa dengan lembaga pendidikan Kabupaten Sumbawa agar para pelajar khususnya di Kabupaten Sumbawa memiliki daya tolak terhadap penyalahgunaan narkoba. Harapannya tentu agar generasi tana samawa menjadi generasi yang mampu membawa bangsa Indonesia ini menjadi negara yang unggul di kancah dunia.

Terkait

Kirim Tanggapan