Skip to main content
Berita KegiatanPencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat

Gencarkan Sosialisasi P4GN di Lingkungan Pendidikan, BNNK Sumbawa Hadir Pada Acara Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA)

Dibaca: 2 Oleh 16 Jul 2020Desember 1st, 2020Tidak ada komentar
Gencarkan Sosialisasi P4GN di Lingkungan Pendidikan, BNNK Sumbawa Hadir Pada Acara Masa Ta'aruf Siswa Madrasah (MATSAMA)

Sebagai langkah untuk mengurangi angka prevalensi penyalahgunaan narkotika di kalangan pelajar. BNN Kabupaten Sumbawa selalu aktif untuk memberikan sosialisasi P4GN di lingkungan pendidikan. Hal ini mengingat bahwa jumlah data terbaru pasien rehabilitasi penyalahguna narkoba di Kabupaten Sumbawa dari bulan Januari hingga Juni 2020 didominasi oleh pelajar. Maka bertepatan dengan telah dimulainya tahun ajaran baru, BNN Kabupaten Sumbawa hadir dalam rangka untuk memberikan informasi dan edukasi terkait dampak dan bahaya penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar.

Pada Rabu (15/07/2020), BNN Kabupaten Sumbawa melaksanakan kegiatan Sosialisasi P4GN di MTs Negeri 1 Sumbawa. Kegiatan tersebut diikuti oleh 193 siswa yang seluruhnya merupakan peserta didik baru pada tahun ajaran 2020/2021. Sosialisasi P4GN tersebut disampaikan oleh Nursyafruddin, A.Md. selaku Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kabupaten Sumbawa. Dalam penyampaiannya, beliau mengatakan bahwa pelajar merupakan asset yang sangat berharga yang nantinya akan melanjutkan perjuangan bangsa Indonesia kedepan. Sehingga jangan sampai menghancurkan masa depan dengan menyalahgunakan narkoba. Beliau juga memberikan motivasi kepada para siswa bahwa apabila ingin sukses dan berprestasi serta jauh dari narkoba, maka jangan pernah hianati do’a dan harapan orang tua yang telah mendidik dan membesarkan.

Harapannya, tentu dengan selalu gencar dilakukannya sosialisasi P4GN ini akan memberikan pemahaman dan kesadaran bagi para pelajar di Kabupaten Sumbawa untuk menjauhi narkoba. Sehingga angka penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar akan menurun dan membentuk generasi yang berkualitas menuju Indonesia adil, makmur, dan sejahtera.

Terkait

Kirim Tanggapan